WASPADAI AIR MATA ANDA

Home / Pendidikan / WASPADAI AIR MATA ANDA

WASPADAI AIR MATA ANDA

WASPADAI AIR MATA ANDA

WASPADAI AIR MATA ANDA

WASPADAI AIR MATA ANDA

AIR mata biasanya selalu dihubungkan dengan tangisan akibat sedih atau nyeri.
Tetapi secara tidak disadari mata kita secara kontinu mengeluarkan air mata. Air mata sangat penting untuk perlindungan, pelumas dan permbersih bola mata kita.
Air mata di produksi oleh kelenjar kecil (lacrimal glands) yang terletak pada tiap sudut mata. Air mata mengalir keseluruh bagian bola mata dibantu oleh proses kedipan mata, dan berfungsi sebagai pelumas.

AIR mata disalurkan keluar melalui 2 saluran kecil (lacrimal ducts), yang terletak dekat sudut bola mata disamping hidung. Dua saluran tersebut akan bergabung membentuk saluran utama (nasolacrimal duct), yang selanjutnya air mata kana di alirkan dan menguap di dalam hidung.
Jika sistem pengaliran ini terganggu, 2 hal yang mungkin dapat terjadi. Kemungkinan mata menjadi berair atau menjadi kering. Mata berair terkadang disebabkan oleh produksi air mata yang berlebihan. Hal ini terjadi akibat angin atau sinar yang menyilaukan atau karena rekasi alergi. Sering juga mata berair disebabkan karena sumbatan pada sistem drainasenya.
Pada bayi sumbatan umumnya terjadi pada saluran utama. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya infeksi berulang pada selaput atas mata (conjunctivitis).
Pada anak-anak pengurutan yang dilakukan pada daerah antara mata dan hidung terka- dang dapat melepaskan sumbatan.

SEBAGIAN kecil kasus memerlukan penyemprotan / pelebaran untuk membuka sumbatan tersebut. Tindakan operasi sangat jarang diperlukan.
Mata yang kering biasa terjadi pada orang usia lanjut yang diakibatkan produksi yang berkurang. Penyakit tertentu seperti rheumatoid arthritis, dan obat-obatan jenis diuretik (buang kencing), sering dihubung-kan sebagi penyebab mata kering.
Rasa tidak nyaman, kotor dan rasa berpasir biasa dikeluhkan orang dengan mata kering. Hal ini dapat dihilangkan dengan cara meneteskan air mata buatan secara kontinu dan sesering mungkin. Salep mata bisa diberikan pada malam hari.

Sumber : https://cialis.id/