System Development Life Cycle (SDLC) Video

Home / Pendidikan / System Development Life Cycle (SDLC) Video

System Development Life Cycle (SDLC) Video

System Development Life Cycle (SDLC) Video

System Development Life Cycle (SDLC) Video

System Development Life Cycle (SDLC) Video

 

Pada tahap ini system analis menganalisis antara system

yang diinginkan user dengan berbagai macam pertimbangan , Didalam tahap ini terdapat langkah-langkah dasar yang harus dilakukan oleh Analisis system, yaitu :

– Identify, mengidentifikasi masalah.

– Understand, memahami kerja dari system yang ada.

How the business analyst understood it(2).

– Analyze, menganalisis system.

– Report, membuat laporan hasil analisis.

Perancangan Sistem (Systems Design) secara Umum

Setelah system selesai dianalisis maka system develop akan menindaklanjuti pembuatan desain system yang akan dibuat secara umum atau How the dev lead design it(3). Tujuan dari tahapan ini adalah untuk memberikan gambaran umum kepada user tentang system yang baru.

 

Evaluasi dan Seleksi Selection (Evaluate & System selection)

Tahap ini merupakan tahap evalusi dan seleksi dari hasil perancangan system secara umum. Dari berbagai option/pilihan akan dipilih mana yang paling baik dan cocok untuk dilanjutkan ke tahap selanjutnya.

 

Perancangan Sistem (system Design) secara Umum

Pada tahap ini telah ditetapkan hasil berbagai macam komponen yang akan dirancanag lebih lanjut. Pada tahap ini programmer menuangkan system kedalam bahaha pemrogram hingga menjadi suatu system baru atau How the programmer wrote it(4).Kemudian manajer proyek akan mendeskripsikan system apakah sudah sesuai dan layak, atau How the project manager described it (5). Setelah semua selesai maka proyek (system baru) akan didokumentasikan, sama dengan How the Project was documented(6).

 

Implementasi dan Pemeliharaan System (System Implementation & Maintenance)

System baru diimplementasikan atau dioperasikan sesuai dengan lingkungan yang diinginkan oleh user, sama dengan What Operations Installed(7). Setelah user mendapatkan system baru maka user(client) berkewajiban untuk membayar atas system baru yang telah didapat kepada system/ software develop, sama dengan how the client was billed(8). Kinerja system baru dapat dinilai seberapa banyak perubahan yang didukung olehnya, sama dengan how it was supported(9). Maka, user(client) akan merasa terpuaskan karena benar-benar mendapatkan system yang dibutuhkan, kalo yang ini

Sumber : https://www.selfgrowth.com/articles/how-to-search-for-the-right-informational-website?fbclid