Persamaan garis lurus

Home / Pendidikan / Persamaan garis lurus

Persamaan garis lurus

Apakah Anda sudah tahu Skuadron bahwa Jakarta telah menjadi kota dengan polusi udara tertinggi di dunia? Yap, laporan ini didasarkan pada data mulai 24 Juli 2018 dari AirVisual, aplikasi pemantauan kualitas udara. Biasanya, kualitas udara dan tingkat polusi ditunjukkan dalam grafik. Grafik ini nantinya dapat digunakan untuk menganalisis peningkatan / penurunan polusi. Nah, salah satu hal yang perlu Anda ketahui ketika menganalisis grafik adalah perbandingan garis lurus dari grafik setelah sebelumnya kita membahas tentang deret aritmatika

Persamaan garis lurus

adalah persamaan matematika yang dihasilkan dari garis lurus dalam grafik. Jadi ada dua hal yang akan kita bahas, yaitu bagaimana membuat persamaan matematika dari garis lurus, dan bagaimana membuat garis lurus dengan persamaan matematika. Apa penjelasannya? Mari kita lihat satu per satu!

Secara umum, garis lurus dapat ditulis dalam grafik dalam persamaan matematika. Lihatlah gambar di bawah ini.

Grafik yang menggambarkan polusi udara adalah grafik hubungan antara Indeks Standar Pencemaran (PSI) pada sumbu y dan berat polutan per meter kubik udara pada sumbu x. Grafik dapat digunakan untuk menganalisis polutan yang paling berbahaya dan dapat meningkatkan jumlah PSI tertinggi. Tentu saja, analisis ini menggunakan perbandingan garis lurus dari grafik. Misalnya, dalam pemantauan polutan udara, bagan dapat ditemukan seperti di bawah ini.

Bagaimana Anda mencoba membuat perbandingan garis? Lihat saja tim foto, ada dua poin yang diketahui. Gunakan formula secara langsung dalam kondisi pertama untuk menyelesaikannya. Anda bisa melihatnya pada gambar di bawah ini.

Jadi perbandingan garis diperoleh pada grafik polusi udara, yaitu y = 2x + 2. Tampaknya gradien grafik adalah 2. Semakin besar gradien, semakin berbahaya itu karena Anda dapat meningkatkan angka PSI. Jadi membandingkan dua kontaminan juga bisa dari gradien grafik. Jika Anda sudah mengerti, langsung ke materi berikut.
buat garis dari perbandingan garis lurus

Cukup mudah bagi tim untuk menggambar garis berdasarkan perbandingan garis lurus. Sama seperti sebelumnya, ada tiga syarat yang harus diperhatikan, hehe. Silakan saja dan periksa gambar di bawah ini.

Proses pemantauan pencemaran udara membutuhkan peralatan canggih, waktu yang lama, dan data yang dikumpulkan juga harus besar, Skuadron. Semakin maju peralatan, semakin beragam jenis polutan yang bisa diukur. Sekarang, misalnya, data yang diperoleh dalam proses pemantauan polutan menunjukkan perbandingan garis lurus seperti di bawah ini.

y = 4 – 2x

Bagaimana jika itu digambarkan dalam grafik?

Ikuti instruksi seperti gambar di atas, Pasukan. Persamaan berisi kondisi ke (3) kan? Cari saja apa x adalah ketika y = 0 dan y ketika x = 0 hehe.

y = 0 → 0 = 4x –

4 = 2x

lalu x = 2

x = 0 → y = 4

maka y = 4

Setelah diperoleh, kami menghubungkan dua titik dengan garis. Begitu,