PENGERTIAN DAN CONTOH KALIMAT DISTRIBUTIVE ADJECTIVE

Home / Pendidikan / PENGERTIAN DAN CONTOH KALIMAT DISTRIBUTIVE ADJECTIVE

PENGERTIAN DAN CONTOH KALIMAT DISTRIBUTIVE ADJECTIVE

PENGERTIAN DAN CONTOH KALIMAT DISTRIBUTIVE ADJECTIVE

 

PENGERTIAN DAN CONTOH KALIMAT DISTRIBUTIVE ADJECTIVE

DISTRIBUTIVE ADJECTIVE

Berjumpa lagi, sebelumnya saya ucapkan terima kasih telah datang di blog ini. Oke masih berbicara mengenai adjective dalam bahasa inggris, adjective dalam bahasa inggris memiliki beberapa macam apa saja itu? Silahkan baca postingan maca-macam adjective bahasa inggris. Nah kali ini kita akan membahas salah satu macam adjective dalam bahasa inggris yaitu distributive adjective. Silahkan ikuti pembahasannya berikut ini.

Pengertian Distributive Adjective

Apa itu distributive adjective? Distributive adjective adalah salah satu jenis adjective atau kata sifat yang berfungsi untuk menunjukkan jumlah keseluruhan satu dari keseluruhan jumlah suatu benda yang ada, atau menunjukkan penyebaran, suatu benda.

Distributive adjectives adalah kata sifat yang digunakan untuk mengacu kepada kata benda individu(singular) dalam jumlah keseluruhan. adjective ini biasanya ditandani dengan adanya kata every (tiap-tiap, setiap), each(masing-masing, setiap), either (antara, salah satu), dan neither (tidak diantara, tidak kedua-duanya), dsb.

Contoh Kalimat Distributive Adjective

Agar mudah untuk memahami yang dimaksud dengan distributive adjective silahkan amati beberapa contoh kalimat yang di dalamnya terdapat distributive adjective di bawah ini.

Nah itulah tadi pembahasan tentang materi distributive adjective beserta beberapa contoh Kalimatnya. Mohon maaf dan mohon koreksinya bila ada kesalahan atau kekurangan dalam penulisan materi. Terima kasih.

 

Sumber : https://www.sekolahbahasainggris.com/