Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6A

Home / Teknologi / Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6A

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6A

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6A – Xiaomi Back telah mengintensifkan persaingan ponsel cerdas tingkat pemula di pasar ponsel pintar Indonesia. Pada awal September, perusahaan China merilis smartphone baru dengan anggaran tersedia untuk pecinta smartphone Xiaomi.

Artinya, smartphone ini siap bersaing dengan sejumlah perangkat yang sebelumnya dihadirkan sebelumnya dan banyak dijual oleh pabrikan domestik, seperti Advan atau Evercoss.

Jadi, apa kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 6A Spesifikasi lengkap dengan harga? Ulasan berikut tentang Xiaomi Redmi 6A:

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6A

kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 6A

Desain layar 18: 9

Dirancang untuk kompetisi tingkat pemula, Redmi 6A memiliki desain hampir normal. Layarnya memiliki ukuran 5,45 inci dan resolusi HD +, berita tentangnya, smartphone ini memiliki rasio aspek 18: 9 dengan kepadatan layar hingga 295 ppi.

Dikemas dengan layar penuh, Xiaomi juga tidak lagi memiliki tombol uang pada Redmi 6A, sehingga smartphone ini benar-benar berbeda dari generasi sebelumnya.

Semua tombol navigasi Xiaomi ditekan di layar. Hanya cover depan yang datang pada Xiaomi Redmi 6A masih cukup tebal. Di atas, Xiaomi memuat kamera depan, disertai dengan beberapa sensor pendukung dan headset. Pada panel belakang di sudut kiri atas hanya ada satu kamera dan lampu kilat LED.

Kamera utama 13 megapiksel

Xiaomi sendiri memperbaiki kamera 13 megapiksel pada seri Rdmi 6A, kamera 13 megapiksel juga mendukung kemampuan untuk dengan cepat menentukan fokus. Sementara itu, kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel dilengkapi dengan dukungan untuk Mode Al Potrait, sehingga dapat membuat foto dengan efek blur atau bokeh.

Sidik jari nir

Beberapa smartphone entry-level sudah dilengkapi dengan fitur keamanan biometrik penuh, perangkat ini akan memiliki nilai sendiri di mata konsumen, seperti fitur keamanan seperti sidik jari dan penghapusan wajah.

Hanya di seri Redmi 6A, Xiaomi tidak membangun dalam perlindungan menggunakan sensor sidik jari, tetapi sengaja dilakukan untuk menghemat uang dan mengurangi biaya produk yang akan diproduksi Xiaomi.

Namun bagi Anda yang tidak perlu khawatir, Redmi 6A masih dilengkapi dengan fungsi biometrik lainnya, yaitu Face Unlock, menggunakan kamera depan Xiaomi Redmi 6A itu sendiri.

Mediak Helio

Xiaomi menyematkan chipset quad-core MediaTek Helio A22 dengan kecepatan clock 2,0 GHz. Untuk mendukung kinerja chipset bawaan, Xiaomi juga melengkapi Redmi 6A 2 GB RAM dan 16 GB memori internal.

Jika memori internal yang dimiliki Krang cukup, Xiaomi juga menyisipkan slot microSD hingga 256 GB, yang dipisahkan dari slot dengan dua kartu SIM atau dialokasikan.

Kapasitas baterai yang dibangun dalam Xiaomi Redmi 6A itu sendiri adalah 3000 mAh, yang dikatakan mampu hingga enam jam saat digunakan dalam permainan atau jejaring sosial.

Harga dan ketersediaan Untuk pengguna tingkat pemula, Xiaomi Redmi 6A dijual dengan harga Rp. 1.249.000. Smartphone ini sendiri dapat diperoleh dan tersedia di e-commerce Blibli dan Mi Styore, yang dimulai pada 10 September 2018.

Dengan demikian, ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 6A.Spesifikasi lengkap dengan harga yang kita bahas di artikel di atas dapat bermanfaat dan dapat menambahkan informasi kepada teman yang merasa malu dengan pilihan smartphone Xiaomi.

Sumber : https://www.tutorialxiaomi.com/