Industri Kurang Dukungan Pemerintah

Home / Pendidikan / Industri Kurang Dukungan Pemerintah

Industri Kurang Dukungan Pemerintah

Industri Kurang Dukungan Pemerintah

Industri Kurang Dukungan Pemerintah

Industri Kurang Dukungan Pemerintah

BANDUNG (30/3) Kehadiran industri dalam menunjang

dan meningkatkan perekonomian begitu penting.

Karenanya, agar dunia industri nasional dapat terus berkembang sehingga roda ekonomi berputar sekaligus bertumbuh, perlu adanya intervensi dan campur tangan serta dukungan pemegang kebijakan, dalam hal ini, pemerintah.

“Tapi, di Indonesia, dunia industri kurang mendapat dukungan pemerintah

,” tandas pengamat ekonomi Universitas Indonesia, Faisal Basri, pada seminar kewirausahaan dalam rangkaian Open House Kadin Kota Bandung di Graha Kadin Kota Bandung, Jalan Talagabodas 31 Bandung, belum lama ini.

Menurutnya, salah satu hal yang menjadi penilaiannya bahwa pemerintah kurang mendukung dunia industri terdapat pada ketersediaan sarana infrastruktur.
“Sejauh ini, ketersediaan infrastruktur di tanah air kurang mendukung. Hal itu menyebabkan biaya tinggi bagi industri. Akibatnya, dunia industri nasional, tidak hanya yang berorientasi ekspor, tetapi juga pasar domestik, kurang berdaya saing” paparnya.

 Selain itu, lanjut dia, sejumlah kebijakan pun belum pro-dunia industri

dan dunia usaha. Misalnya, dalam hal perizinan. Sejauh ini, menurut Faisal Basri, masih banyak daerah yang proses pengurusan perizinannya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. (Pun)

 

Sumber :

https://steemit.com/blog/@alistudio/jaring-jaring-kubus