Eh Bu Guru Nining, Ibu Bupati Janji Kasih Rumah

Home / Pendidikan / Eh Bu Guru Nining, Ibu Bupati Janji Kasih Rumah

Eh Bu Guru Nining, Ibu Bupati Janji Kasih Rumah

Eh Bu Guru Nining, Ibu Bupati Janji Kasih Rumah

Eh Bu Guru Nining, Ibu Bupati Janji Kasih Rumah

Eh Bu Guru Nining, Ibu Bupati Janji Kasih Rumah

Setelah dua bulan tinggal di kakus sekolahan karena rumahnya roboh, Bu Guru Nining akhirnya

mendapat janji Bupati mendapat hunian layak. Begitu nasib Nining SUryani, 44, guru honorer yang mengajar di SD Negeri Karya Buana 03, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Setelah berita Bu Guru Nining viral di berbagai media, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengomeli Camat Cigeulis yang abai terhadap guru yang mengajar anak-anak pewaris masa depan Pandeglang itu. “Marah saya sama camatnya, yang begini-begini nggak bisa dihandle. Jangan lengah camat. Seperti ini usulkan segera prihatin kan beritanya sampai seperti ini, saya malu,” ujar Bupati yang bersuamikan politisi Achmad Dimyati Natakusumah ini, Senin, 15/7/19.

Irna lantas berjanji segera membangun rumah yang layak bagi Nining Suryani. Rencananya dalam waktu tujuh hari ini Pemkab Pandeglang akan membangun rumah untuk Nining. Pembangunan rumah dilakukan dengan dana yang berasal dari uang patungan para Kadis di Pemkab Pandeglang.

“Saya usulkan untuk segera dibangun rumahnya dari hasil patungan kita semua.

Karena kalau dari Dinas Perkim harus menunggu tahun depan, kan ngantre,” kata Irna.

Kasus Nining menurutnya bisa dihindari jika memang pengawasan dilakukan dengan optimal. Menurutnya setiap tahun Pemkab Pandeglang terus melakukan program renovasi rumah warga agar tergolong dalam standar layak huni.

“Kan kita memang setiap tahun ada usulan, berapa ribu tiap tahun, yang sudah dibangun

saat ini sudah hampir 4700 rumah selama tiga tahun ini. Dan memang renovasi dan pembangunan rumah layak huni itu mekanismenya harus diusulkan. Kalau tidak diusulkan kita tidak tahu,” terang Irna.

Nantinya, jika rumah Nining sudah selesai diperbaiki dirinya meminta agar guru yang bersangkutan tidak lagi menggunakan toilet sebagai tempat tinggal. Jika Nining tetap ingin berjualan maka diperbolehkan asal tidak menetap sepanjang hari seperti yang ia lakukan sekarang.

Baca Juga :