Ciptakan Generasi Cerdas Dimasa Mendatang

Home / Pendidikan / Ciptakan Generasi Cerdas Dimasa Mendatang

Ciptakan Generasi Cerdas Dimasa Mendatang

Ciptakan Generasi Cerdas Dimasa Mendatang

Ciptakan Generasi Cerdas Dimasa Mendatang

Ciptakan Generasi Cerdas Dimasa Mendatang

Untuk menjadikan generasi Kota Cimahi yang cerdas dimasa depan, DPD Partai Nasdem Kota Cimahi

mendorong program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dijadikan salah satu program di APBD Kota Cimahi 2016. Hal ini dilakukan untuk memajukan Sumber daya Manusia (SDM) dimasa yang akan datang.
”Dalam pembahasan APBD 2016, saya bersama rekan Partai Nasdem sudah mengajukan anggaran-anggaran yang terutama untuk kepentingan kualitas anak didik lewat program PAUD,” kata Kolonel (Purn) H. Muslihin Ketua DPD Nasdem Kota Cimahi, kemarin (21/1).

Dirinya mengatakan, anak usia dini merupakan termasuk katogori usia emas.

Maka dari itu, perlu adanya perhatian ektra. ”Yang dimaksud dengan emas ini adalah usia yang harus diperhatikan dengan baik, dari sisi pendidikan, dan kurikulum belajar anak. Karena, usia emas adalah masa yang sangat menentukan kecerdasan anak,” katanya. ”Kita membuat program ini supaya di tahun 2016, anggaran PAUD untuk kemajuan SDM di kota Cimahi,” imbuhnya.
Selain program Pengembangan SDM, Partai Nasdem juga fokus pada bidang kesehatan. ”Program kesehatan juga kita dorong lewat Posyandu, karena PAUD dan posyandu sangat berkaitan erat untuk membentuk karakter dan kesehatan anak,” tuturnya.
Peroleh pendidikan yang baik, lingkungan yang baik dan asupan gizi adalah awal terbentuknya generasi anak di kota Cimahi, yang bisa direalisasikan dalam program-program kegiatan di Pemkot Cimahi.

”Saya berharap generasi anak kota Cimahi bisa hidup sehat. Intinya dari pos yandu

sangat penting untuk memantau kesehatan anak, saya berharap generasi anak di cimahi bisa hidup sehat, dan makanan yang sehat bisa dipantau dari penyuluhan di Posyandu,” pungkasnya. (

 

Baca Juga :