Berkenalan Lebih Jauh dengan Android One: Wujud OS Masa Depan

Home / Teknologi / Berkenalan Lebih Jauh dengan Android One: Wujud OS Masa Depan

Berkenalan Lebih Jauh dengan Android One: Wujud OS Masa Depan

Berkenalan Lebih Jauh dengan Android One: Wujud OS Masa Depan

 

Berkenalan Lebih Jauh dengan Android One: Wujud OS Masa Depan

Android One

Bagi orang yang tak terlalu paham dunia gadget, Android One mungkin kata yang asing ditelinga mereka. Padahal kemunculan OS satu ini memberikan gebrakan baru dan inovasi bagi dunia gadget.

Diciptakan oleh Google, Android One adalah sistem operasional yang murni tanpa campur tangan produsen sama sekali sehingga sangat sesuai dengan standar Google. Bahkan menurut Google, yang dilansir dari situs pocket-lint.com, Andorid One adalah ‘bentuk paling murni dari Android, yang membuat penggunanya langsung bisa merasakan versi terbaik Android ini langsung dari Google.

Dibalik keistimewaannya,

Android One ternyata memiliki banyak kelebihan yang banyak dicari-cari gadget freak diluar sana.

Misalnya saja dari segi User Interface, Android One tampil simpel sehingga sangat mudah digunakan bagi setiap orang dari umur berapa pun, bahkan bagi mereka yang tak pernah menggunakan OS Android One sebelumnya. Tampilannya UI yang simpel ini bisa terjadi berkat sistem Android One yang tak memiliki aplikasi ganda.

Maksudnya pada OS satu ini, satu fungsi hanya diwakili satu aplikasi. Contohnya, untuk galeri hanya terdapat satu aplikasi, pesan hanya ada satu aplikasi, dan masih banyak lagi. Namun yang menjadi keunggulan utama dari Android One adalah sistem OS yang akan terus selalu diperbaharui secara cepat. Ini tentu saja bisa terjadi karena tak perlu memasukan aplikasi bawaan dan perubahan lainnya dari produsen smartphone.

Dari segi performa pun

berkat tampilannya yang simpel tanpa tambahan aplikasi atau hal lain yang tak berarti, smartphone dengan Android One dapat berjalan dan beroperasi lebih cepat bila dibandingkan OS smartphone lainnya. Sola keamanan pun tak perlu khawatir, lewat pembaruan keamanan bulanan dan Google Play Protect built membuat smartphone dengan Android One jadi sangat aman.

Google Play Protect secara aktif

Google Play Protect secara aktif memindai dan memverifikasi lebih dari miliaran aplikasi setiap hari dan berkat hadirnya mesin pembelajaran Google membuat smartphone secara dinamis mencegah virus dan malware. Selain itu, hadir juga aplikasi Google Photo yang membuat semua foto tertata rapi dan mudah ditemukan. Lewat aplikasi ini juga, secara otomatis semua foto berkualitas tinggi milikmu dapat tersimpan tak terbatas.

Kombinasi teknologi tersebut dengan pre-aplikasi yang kecil dan dikurasi, membuat smartphone memiliki banyak ruang penyimpanan. Hadirnya Google Lens juga membuatmu bisa mencari apa saja yang ada di dalam jepretan sehingga bisa mencari informasi, menyalin teks, menempelkan teks, hingga mencari jawaban atas apa yang kamu cari.

Semua kelebihan itu makin sempurna berkat hadirnya Google Assistant yang mampu memudahkanmu menyelesaikan berbagai tugas apapun. Tak hanya yang disebutkan di atas, masih banyak lagi kelebihan lain Android One, dan ini bisa kamu rasakan secara langsung lewat Xiaomi Mi A2.

Xiaomi Mi A2 2

Selain memiliki kelebihan di atas, smartphone satu ini hadir dengan kamera berteknologi AI tinggi yang sangat memanjakan penggunanya berkat kamera ganda 20MP+12MP yang memiliki sensor cahaya Sony dan aperture f 1.75 dan piksel besar 1.25μm.

Gabungan sensor cahaya Sony, lensa 12MP dan 1,25μm membuat Xiaomi Mi A2 mampu mengambil foto di siang hari jadi lebih terang.

Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 20MP dengan AI Beauty 4.0 yang mampu menjadikan swafoto semakin menyenangkan.

Pada kamera depan terdapat teknologi Ai yang membuatnya memiliki kemampuan AI-powered Beautify 4.0, HDR, 4500K soft-toned selfie light, Timer selfie, hingga pengenal wajah (face recognition), dan group selfie.

Sedangkan pada kamera belakangnya terdapat blur pada mode portrait, single color temperature portrait, single colo temperature flash, teknologi peningkatan cahaya, teknologi HDR imaging, mode panorama, mode foto beruntun (Burst), face recognition, AI Beuatify 4.0, hingga Grup selfie. Makanya tak mengherankan jika Xiaomi Mi A2 mampu menghasilkan kualitas foto terbaik yang tak kalah dari kamera smartphone produsen lainnya.

Soal dapur pacu juga tak perlu diragukan. Smartphone satu ini ternyata dipersenjatai Qualcomm® Snapdragon™ 660.

Prosesor ini digabungkan dengan Android One tentu membuat baterai berkapasitas 3010mAh jadi lebih tahan lama. Selain itu, terdapat layar dengan Aspek rasio 18:9 15,2cm (5,99″) dan FHD+ layar besar, serta 2.5D Corning® Gorilla® Glass 5 yang membuat smartphone satu ini sangat bisa dinikmati untuk menonton video apapun lewat smartphone. Jangan lupakan juga smartphone satu ini memiliki RAM 4GB, ROM 64GB, serta hadir dalam warna Gold, Lake Blue, Black, dan Flame Red.

Ingin tahu informasi lainnya tentang Android One pada Xiaomi Mi A2, kamu bisa mengunjungi situs ini untuk informasi lebih lanjut.

 

Artikel Terkait: