7 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Huawei nova 5T

Home / Teknologi / 7 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Huawei nova 5T

7 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Huawei nova 5T

7 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Huawei nova 5T

 

7 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Huawei nova 5T

7 Hal yang Perlu Kamu Tahu dari Huawei nova 5T

Huawei secara resmi telah memboyong smartphone barunya, Huawei nova 5T ke pasar Indonesia. Smartphone ini pertama kali diperlihatkan oleh Huawei di ajang Huawei Developer Conference (HDC) 2019 yang digelar di Cina pada awal bulan Agustus 2019 lalu.

Nah! Diboyong ke Indonesia, Huawei menawarkan nova 5T dengan harga Rp6.899.000. Ditawarkan secara pre-order mulai tanggal 26 September hingga 2 Oktober 2019, konsumen yang tertarik membawa pulang smartphone ini bakal mendapatkan bonus hadiah senilai Rp2.600.000.

Ya! Untuk pembelian nova 5T di masa pre-order, Huawei memberikan bonus hadiah berupa Huawei Band 3, Huawei Freelace dan Car Charger Huawei SuperCharge. Lantas, apakah hanya itu daya tarik dari nova 5T? Tentu saja tidak, konsumen juga akan dimanjakan dengan beragam fitur menarik yang disematkan ke dalam smartphone ini.
Setara Huawei P30 Pro

Tak sedikit orang yang mengatakan bahwa nova 5T adalah smartphone dengan citra rasa “Huawei P30 Pro“. Bagaimana tidak! Smartphone ini datang dengan dukungan chipset yang dibuat oleh Huawei sendiri dan juga ada di dalam tubuh P30 Pro, yakni HiSilicon Kirin 980 dengan fabrikasi 7nm.

System-on-Chip alias SoC ini telah ditopang dengan CPU Octa-core yang memiliki konfigurasi dua core Cortex-A76 dengan clock speed 2,6 GHz yang dipadukan dengan dua core Cortex-A76 dengan clock speed 1,92 Ghz serta empat core Cortex-A55 dengan clock speed 1,8 GHz. Di dalamnya juga telah tertanam GPU Mali-G76 MP10 dan Dual NPU.
RAM besar dan storage berkapasitas besar

Huawei nova 5T ditempatkan oleh

Huawei sebagai smartphone yang ditujukan untuk konsumen kelas menengah ke atas. Untuk itulah Huawei memanjakan pengguna nova 5T dengan dukungan RAM besar. Ya! Di dalam smartphone ini kalian akan menemukan RAM sebesar 8 GB.

Punya RAM yang terbilang besar, nova 5T juga telah dibekali internal storage berkapasitas besar. Ya! Smartphone yang berjalan dengan antarmuka EMUI 9.1 berbasis Android 9 Pie ini telah dibekali dengan internal storage berkapasitas 128 GB, Namun, smartphone ini tidak punya slot microSD.
Empat kamera belakang 48 MP

Datang sebagai smartphone kekinian, nova 5T juga siap bertempur untuk melawan pesaingnya yang mengungulkan dukungan kamera, terutama kamera belakang. Ya! nova 5T telah dibekali dengan empat kamera, di mana lensa utamanya memiliki sensor 48 MP.

Punya sensor 48 MP untuk kamera utamanya, nova 5T tentu saja siap bersaing dengan Samsung A50s, OPPO A9 2020, realme 5 Pro serta vivo V17 Pro yang belum lama ini sudah meluncur di Indonesia. Bisa dibilang, kompetisi smartphone dengan kamera 48 MP semakin sengit.

Nah! Bagimana dengan tiga lensa lainnya yang ada di dalam nova 5T? Huawei juga melengkapi nova 5T dengan lensa ultra-wide 16 MP, lensa makro 2 MP dan lensa kedalaman 2 MP untuk menciptakan foto bokeh yang lebih baik. Tak ketinggalan, Huawei juga turut menyelipkan teknologi AI ke dalam empat kamera belakangnya ini.
Kamera depan 32 MP

Punya kamera belakang yang ciamik, Huawei juga tidak main-main untuk mengemas kamera depan ke dalam nova 5T. Ya! Untuk memanjakan mereka yang suka selfie dan menjawab kebutuhan untuk video call, nova 5T telah dibekali kamera depan 32 MP yang juga telah dilengkapi dengan teknologi AI.

Bukan memakai poni bergaya tetesan air alias waterdrop, Huawei lebih memilih punch-hole untuk menempatkan kamera depan 32 MP yang dikembangkannya. Ya! Punch-hole tersebut diletakkan di sudut kiri atas sehingga menambah kesan cantik dari smartphone ini.
Fingerprint dan NFC

Untuk keamanan alias security,

Huawei nova 5T telah dibekali dengan sensor pemindai sidik jari alias fingerprint. Uniknya, fitur ini tidak ditempatkan di bagian belakang perangkat dan juga tidak di dalam layar. Ya! Sensor fingerprint yang ada pada smartphone ini berada di sisi kanan perangkat dan juga berfungsi sebagai tombol Power.

Tidak ketinggalan, Huawei juga memperkaya nova 5T dengan fitur yang dicari-cari banyak pencinta gadget di Tanah Air. Ya! Fitur tersebut adalah NFC yang tidak hanya berguna untuk memudahkan transfer data, tetapi juga berguna untuk melakukan pembayaran secara digital.
Baterai Li-Po 3.750 mAh

Harus diakui, kapasitas baterai yang dimiliki oleh nova 5T memang belum mencapai 4.200 mAh seperti yang dimiliki oleh Huawei P30 Pro. Meski begitu, kapasitas 3.750 mAh rasanya sudah lebih dari cukup untuk menjalankan smartphone ini seharian.

Menariknya, Huawei telah membenamkan fitur pengisian daya cepat alias fast charging ke dalam smartphone ini. Ya! Huawei nova 5T telah punya fitur Huawei SuperCharge 22,5W dengan dukungan USB Type-C yang diklaim mampu mengisi baterai hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.
Punya balutan warna ciamik

Huawei nova 5T punya layar IPS LCD berukuran 6,26 inci dengan resolusi FullHD+ alias 1.080p+. Smartphone ini juga dikemas dengan bezel tipis di sisi-sisi layarnya dan memiliki screen-to-body mencapai 91,7 persen. Sementara, aspek rasionya juga sudah kekinian, yakni 19,5:9.

Desain smartphone

ini juga dipercantik dengan pilihan warna yang ditawarkan, yakni Crush Blue dan Midsummer Purple. Nah! Untuk pilihan Midsummer Purple, Huawei telah menyisipkan efek 3D yang terlihat ciamik dengan menonjolkan kilauan dari logo nova terbaru.

Baca juga :